No |
Standar/Indikator/Sub Indikator |
2016 |
2017 |
2018 |
2019 |
Kinerja 2019 |
1. |
Standar Kompetensi Lulusan |
5.51 |
6.72 |
6.06 |
6.99 |
|
1.1. |
Lulusan memiliki kompetensi pada dimensi sikap |
6.86 |
6.99 |
6.99 |
6.99 |
|
1.1.1. |
Memiliki perilaku yang mencerminkan sikap beriman dan bertakwa kepada Tuhan YME |
7.00 |
7.00 |
7.00 |
7.00 |
|
1.1.10. |
Memiliki perilaku sehat jasmani dan rohani |
6.79 |
7.00 |
7.00 |
7.00 |
|
1.1.2. |
Memiliki perilaku yang mencerminkan sikap berkarakter |
6.99 |
7.00 |
7.00 |
7.00 |
|
1.1.3. |
Memiliki perilaku yang mencerminkan sikap disiplin |
7.00 |
7.00 |
6.92 |
7.00 |
|
1.1.4. |
Memiliki perilaku yang mencerminkan sikap santun |
6.99 |
6.99 |
6.99 |
7.00 |
|
1.1.5. |
Memiliki perilaku yang mencerminkan sikap jujur |
6.99 |
7.00 |
7.00 |
7.00 |
|
1.1.6. |
Memiliki perilaku yang mencerminkan sikap peduli |
7.00 |
7.00 |
7.00 |
7.00 |
|
1.1.7. |
Memiliki perilaku yang mencerminkan sikap percaya diri |
6.21 |
7.00 |
7.00 |
7.00 |
|
1.1.8. |
Memiliki perilaku yang mencerminkan sikap bertanggungjawab
|
7.00 |
7.00 |
7.00 |
6.99 |
|
1.1.9. |
Memiliki perilaku pembelajar sejati sepanjang hayat |
6.59 |
7.00 |
7.00 |
7.00 |
|
1.2. |
Lulusan memiliki kompetensi pada dimensi pengetahuan |
3.50 |
5.60 |
3.20 |
7.00 |
|
1.2.1. |
Memiliki pengetahuan faktual, prosedural, konseptual, metakognitif |
3.50 |
5.60 |
3.20 |
7.00 |
|
1.3. |
Lulusan memiliki kompetensi pada dimensi keterampilan |
6.17 |
7.00 |
6.57 |
6.99 |
|
1.3.1. |
Memiliki keterampilan berpikir dan bertindak kreatif
|
5.43 |
7.00 |
6.11 |
6.99 |
|
1.3.2. |
Memiliki keterampilan berpikir dan bertindak produktif |
5.55 |
6.99 |
5.68 |
7.00 |
|
1.3.3. |
Memiliki keterampilan berpikir dan bertindak kritis
|
6.48 |
7.00 |
6.88 |
6.99 |
|
1.3.4. |
Memiliki keterampilan berpikir dan bertindak mandiri |
6.14 |
7.00 |
6.96 |
7.00 |
|
1.3.5. |
Memiliki keterampilan berpikir dan bertindak kolaboratif
|
6.97 |
7.00 |
7.00 |
6.99 |
|
1.3.6. |
Memiliki keterampilan berpikir dan bertindak komunikatif |
6.42 |
6.99 |
6.79 |
7.00 |
|
2. |
Standar Isi |
6.01 |
6.33 |
5.65 |
6.98 |
|
2.1. |
Perangkat pembelajaran sesuai rumusan kompetensi lulusan |
6.90 |
6.93 |
6.37 |
6.99 |
|
2.1.1. |
Memuat karakteristik kompetensi sikap |
7.00 |
6.76 |
5.72 |
7.00 |
|
2.1.2. |
Memuat karakteristik kompetensi pengetahuan |
6.67 |
6.96 |
6.18 |
7.00 |
|
2.1.3. |
Memuat karakteristik kompetensi keterampilan |
6.94 |
6.92 |
6.24 |
7.00 |
|
2.1.4. |
Menyesuaikan tingkat kompetensi siswa |
7.00 |
6.99 |
6.86 |
6.99 |
|
2.1.5. |
Menyesuaikan ruang lingkup materi pembelajaran |
6.91 |
6.99 |
6.86 |
6.99 |
|
2.2. |
Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan dikembangkan sesuai prosedur |
4.21 |
6.33 |
4.73 |
7.00 |
|
2.2.1. |
Melibatkan pemangku kepentingan dalam pengembangan kurikulum |
3.20 |
5.79 |
2.52 |
7.00 |
|
2.2.2. |
Mengacu pada kerangka dasar penyusunan |
5.21 |
7.00 |
7.00 |
7.00 |
|
2.2.3. |
Melewati tahapan operasional pengembangan |
0.00 |
5.82 |
2.80 |
7.00 |
|
2.2.4. |
Memiliki perangkat kurikulum tingkat satuan pendidikan yang dikembangkan |
0.00 |
6.71 |
6.60 |
7.00 |
|
2.3. |
Sekolah melaksanakan kurikulum sesuai ketentuan |
0.00 |
5.75 |
5.85 |
6.95 |
|
2.3.1. |
Menyediakan alokasi waktu pembelajaran sesuai struktur kurikulum yang berlaku
|
6.83 |
6.82 |
7.00 |
6.81 |
|
2.3.2. |
Mengatur beban belajar bedasarkan bentuk pendalaman materi |
0.00 |
2.18 |
2.79 |
7.00 |
|
2.3.3. |
Menyelenggarakan aspek kurikulum pada muatan lokal |
7.00 |
7.00 |
7.00 |
7.00 |
|
2.3.4. |
Melaksanakan kegiatan pengembangan diri siswa |
0.00 |
6.99 |
6.61 |
6.99 |
|
3. |
Standar Proses |
5.25 |
6.94 |
6.75 |
6.97 |
|
3.1. |
Sekolah merencanakan proses pembelajaran sesuai ketentuan |
6.20 |
6.99 |
6.98 |
6.99 |
|
3.1.1. |
Mengacu pada silabus yang telah dikembangkan |
5.71 |
7.00 |
6.94 |
7.00 |
|
3.1.2. |
Mengarah pada pencapaian kompetensi |
7.00 |
7.00 |
7.00 |
7.00 |
|
3.1.3. |
Menyusun dokumen rencana dengan lengkap dan sistematis |
5.11 |
6.99 |
6.99 |
7.00 |
|
3.1.4. |
Mendapatkan evaluasi dari kepala sekolah dan pengawas sekolah |
7.00 |
7.00 |
7.00 |
6.99 |
|
3.2. |
Proses pembelajaran dilaksanakan dengan tepat |
5.32 |
6.93 |
6.71 |
6.93 |
|
3.2.1. |
Membentuk rombongan belajar dengan jumlah siswa sesuai ketentuan
|
6.22 |
6.15 |
6.17 |
6.14 |
|
3.2.10. |
Menerapkan prinsip bahwa siapa saja adalah guru, siapa saja adalah siswa, dan di mana saja adalah kelas. |
4.30 |
7.00 |
6.85 |
6.99 |
|
3.2.11. |
Mengakui atas perbedaan individual dan latar belakang budaya siswa. |
4.01 |
6.99 |
7.00 |
6.99 |
|
3.2.12. |
Menerapkan metode pembelajaran sesuai karakteristik siswa |
0.00 |
6.99 |
6.19 |
6.99 |
|
3.2.13. |
Memanfaatkan media pembelajaran dalam meningkatkan efisiensi dan efektivitas pembelajaran |
2.73 |
7.00 |
5.67 |
6.99 |
|
3.2.14. |
Menggunakan aneka sumber belajar |
3.61 |
7.00 |
6.41 |
6.99 |
|
3.2.15. |
Mengelola kelas saat menutup pembelajaran |
4.62 |
7.00 |
7.00 |
6.99 |
|
3.2.2. |
Mengelola kelas sebelum memulai pembelajaran |
6.64 |
7.00 |
6.97 |
6.99 |
|
3.2.3. |
Mendorong siswa mencari tahu |
4.12 |
7.00 |
6.81 |
6.99 |
|
3.2.4. |
Mengarahkan pada penggunaan pendekatan ilmiah |
6.17 |
6.99 |
6.72 |
6.99 |
|
3.2.5. |
Melakukan pembelajaran berbasis kompetensi |
6.54 |
7.00 |
6.94 |
6.99 |
|
3.2.6. |
Memberikan pembelajaran terpadu |
6.48 |
6.99 |
6.92 |
6.99 |
|
3.2.7. |
Melaksanakan pembelajaran dengan jawaban yang kebenarannya multi dimensi; |
6.07 |
7.00 |
6.73 |
6.99 |
|
3.2.8. |
Melaksanakan pembelajaran menuju pada keterampilan aplikatif |
6.03 |
6.99 |
6.75 |
6.99 |
|
3.2.9. |
Mengutamakan pemberdayaan siswa sebagai pembelajar sepanjang hayat |
6.92 |
7.00 |
7.00 |
6.99 |
|
3.3. |
Pengawasan dan penilaian otentik dilakukan dalam proses pembelajaran |
4.22 |
6.90 |
6.56 |
6.99 |
|
3.3.1. |
Melakukan penilaian otentik secara komprehensif |
0.00 |
6.99 |
6.17 |
6.99 |
|
3.3.2. |
Memanfaatkan hasil penilaian otentik |
0.00 |
7.00 |
6.88 |
7.00 |
|
3.3.3. |
Melakukan pemantauan proses pembelajaran |
2.37 |
6.73 |
6.72 |
7.00 |
|
3.3.4. |
Melakukan supervisi proses pembelajaran kepada guru |
5.17 |
6.73 |
5.98 |
7.00 |
|
3.3.5. |
Mengevaluasi proses pembelajaran |
4.58 |
6.93 |
6.60 |
7.00 |
|
3.3.6. |
Menindaklanjuti hasil pengawasan proses pembelajaran |
4.78 |
7.00 |
7.00 |
6.99 |
|
4. |
Standar Penilaian Pendidikan |
3.97 |
6.63 |
6.41 |
6.99 |
|
4.1. |
Aspek penilaian sesuai ranah kompetensi |
4.69 |
6.90 |
6.86 |
7.00 |
|
4.1.1. |
Mencakup ranah sikap, pengetahuan dan keterampilan |
3.32 |
6.81 |
6.73 |
7.00 |
|
4.1.2. |
Memiliki bentuk pelaporan sesuai dengan ranah |
6.06 |
6.99 |
6.99 |
7.00 |
|
4.2. |
Teknik penilaian obyektif dan akuntabel |
3.62 |
6.84 |
6.30 |
6.99 |
|
4.2.1. |
Menggunakan jenis teknik penilaian yang obyektif dan akuntabel
|
3.32 |
6.99 |
6.59 |
6.99 |
|
4.2.2. |
Memiliki perangkat teknik penilaian lengkap |
3.91 |
6.68 |
6.00 |
7.00 |
|
4.3. |
Penilaian pendidikan ditindaklanjuti |
4.18 |
6.55 |
6.91 |
6.99 |
|
4.3.1. |
Menindaklanjuti hasil pelaporan penilaian
|
3.84 |
7.00 |
6.82 |
6.99 |
|
4.3.2. |
Melakukan pelaporan penilaian secara periodik |
4.52 |
6.10 |
6.99 |
7.00 |
|
4.4. |
Instrumen penilaian menyesuaikan aspek |
3.79 |
6.73 |
6.16 |
6.99 |
|
4.4.1. |
Menggunakan instrumen penilaian aspek sikap |
3.62 |
6.21 |
6.69 |
7.00 |
|
4.4.2. |
Menggunakan instrumen penilaian aspek pengetahuan
|
3.93 |
7.00 |
5.92 |
6.99 |
|
4.4.3. |
Menggunakan instrumen penilaian aspek keterampilan |
3.83 |
7.00 |
5.88 |
7.00 |
|
4.5. |
Penilaian dilakukan mengikuti prosedur |
3.58 |
6.13 |
5.85 |
6.99 |
|
4.5.1. |
Melakukan penilaian berdasarkan penyelenggara sesuai prosedur |
3.84 |
6.21 |
7.00 |
7.00 |
|
4.5.2. |
Melakukan penilaian berdasarkan ranah sesuai prosedur |
3.32 |
7.00 |
6.79 |
7.00 |
|
4.5.3. |
Menentukan kelulusan siswa berdasarkan pertimbangan yang sesuai
|
0.00 |
5.20 |
3.76 |
6.99 |
|
5. |
Standar Pendidik dan Tenaga Kependidikan |
4.41 |
4.14 |
4.41 |
6.14 |
|
5.1. |
Ketersediaan dan kompetensi guru sesuai ketentuan |
5.46 |
5.64 |
4.89 |
6.51 |
|
5.1.1. |
Berkualifikasi minimal S1/D4 |
5.66 |
7.00 |
1.66 |
6.22 |
|
5.1.2. |
Rasio guru kelas terhadap rombongan belajar seimbang |
6.84 |
0.22 |
7.00 |
7.00 |
|
5.1.4. |
Bersertifikat pendidik
|
0.00 |
7.00 |
4.33 |
5.25 |
|
5.1.5. |
Berkompetensi pedagogik minimal baik
|
4.12 |
4.12 |
4.12 |
0.00 |
|
5.1.6. |
Berkompetensi kepribadian minimal baik
|
0.00 |
0.00 |
0.00 |
0.00 |
|
5.1.7. |
Berkompetensi profesional minimal baik
|
5.22 |
5.22 |
5.22 |
0.00 |
|
5.1.8. |
Berkompetensi sosial minimal baik
|
0.00 |
0.00 |
0.00 |
0.00 |
|
5.2. |
Ketersediaan dan kompetensi kepala sekolah sesuai ketentuan |
5.68 |
4.84 |
6.78 |
7.00 |
|
5.2.1. |
Berkualifikasi minimal S1/D4 |
7.00 |
7.00 |
7.00 |
7.00 |
|
5.2.10. |
Berkompetensi supervisi minimal baik
|
2.91 |
4.66 |
2.91 |
0.00 |
|
5.2.11. |
Berkompetensi sosial minimal baik
|
5.25 |
7.00 |
5.25 |
0.00 |
|
5.2.2. |
Berusia sesuai kriteria saat pengangkatan |
7.00 |
7.00 |
7.00 |
7.00 |
|
5.2.3. |
Berpengalaman mengajar selama yang ditetapkan |
0.00 |
0.00 |
7.00 |
7.00 |
|
5.2.4. |
Berpangkat minimal III/c atau setara |
7.00 |
7.00 |
7.00 |
7.00 |
|
5.2.5. |
Bersertifikat pendidik |
0.00 |
0.00 |
7.00 |
7.00 |
|
5.2.6. |
Bersertifikat kepala sekolah |
0.00 |
0.00 |
7.00 |
7.00 |
|
5.2.7. |
Berkompetensi kepribadian minimal baik
|
7.00 |
0.00 |
7.00 |
0.00 |
|
5.2.8. |
Berkompetensi manajerial minimal baik
|
4.66 |
0.00 |
4.66 |
0.00 |
|
5.2.9. |
Berkompetensi kewirausahaan minimal baik
|
4.66 |
4.66 |
4.66 |
0.00 |
|
5.3. |
Ketersediaan dan kompetensi tenaga administrasi sesuai ketentuan |
2.10 |
3.78 |
1.89 |
4.20 |
|
5.3.1. |
Tersedia Kepala Tenaga Administrasi
|
0.00 |
0.00 |
0.00 |
0.00 |
|
5.3.2. |
Memiliki Kepala Tenaga Administrasi berkualifikasi minimal SMK/sederajat
|
0.00 |
0.00 |
0.00 |
0.00 |
|
5.3.3. |
Memiliki Kepala Tenaga Administrasi bersertifikat
|
0.00 |
0.00 |
0.00 |
0.00 |
|
5.3.4. |
Tersedia Tenaga Pelaksana Urusan Administrasi |
7.00 |
7.00 |
7.00 |
7.00 |
|
5.3.5. |
Memiliki Tenaga Pelaksana Urusan Administrasi berpendidikan sesuai ketentuan
|
3.50 |
3.50 |
3.50 |
0.00 |
|
5.3.6. |
Berkompetensi kepribadian minimal baik
|
0.00 |
0.00 |
0.00 |
0.00 |
|
5.3.7. |
Berkompetensi sosial minimal baik
|
0.00 |
0.00 |
0.00 |
0.00 |
|
5.3.8. |
Berkompetensi teknis minimal baik
|
0.00 |
0.00 |
0.00 |
0.00 |
|
5.3.9. |
Berkompetensi manajerial minimal baik
|
0.00 |
0.00 |
0.00 |
0.00 |
|
5.4. |
Ketersediaan dan kompetensi laboran sesuai ketentuan |
2.10 |
0.00 |
0.00 |
0.00 |
|
5.4.1. |
Tersedia Kepala Tenaga Laboratorium
|
0.00 |
0.00 |
0.00 |
0.00 |
|
5.4.10. |
Berkompetensi sosial minimal baik
|
0.00 |
0.00 |
0.00 |
0.00 |
|
5.4.11. |
Berkompetensi manajerial minimal baik
|
0.00 |
0.00 |
0.00 |
0.00 |
|
5.4.12. |
Berkompetensi profesional minimal baik
|
0.00 |
0.00 |
0.00 |
0.00 |
|
5.4.2. |
Memiliki Kepala Tenaga Laboratorium berkualifikasi sesuai
|
0.00 |
0.00 |
0.00 |
0.00 |
|
5.4.3. |
Memiliki Kepala Tenaga Laboratorium bersertifikat
|
0.00 |
0.00 |
0.00 |
0.00 |
|
5.4.4. |
Tersedia Kepala Tenaga Laboratorium berpengalaman sesuai
|
0.00 |
0.00 |
0.00 |
0.00 |
|
5.4.5. |
Tersedia Tenaga Teknisi Laboran
|
0.00 |
0.00 |
0.00 |
0.00 |
|
5.4.6. |
Memiliki Tenaga Teknisi Laboran berpendidikan sesuai ketentuan
|
0.00 |
0.00 |
0.00 |
0.00 |
|
5.4.7. |
Tersedia Tenaga Laboran
|
0.00 |
0.00 |
0.00 |
0.00 |
|
5.4.8. |
Memiliki Tenaga Laboran berpendidikan sesuai ketentuan
|
0.00 |
0.00 |
0.00 |
0.00 |
|
5.4.9. |
Berkompetensi kepribadian minimal baik
|
0.00 |
0.00 |
0.00 |
0.00 |
|
5.5. |
Ketersediaan dan kompetensi pustakawan sesuai ketentuan |
2.10 |
0.00 |
1.05 |
0.00 |
|
5.5.1. |
Tersedia Kepala Tenaga Pustakawan
|
0.00 |
0.00 |
0.00 |
0.00 |
|
5.5.10. |
Berkompetensi kepribadian minimal baik
|
0.00 |
0.00 |
0.00 |
0.00 |
|
5.5.11. |
Berkompetensi sosial minimal baik
|
0.00 |
0.00 |
0.00 |
0.00 |
|
5.5.12. |
Berkompetensi pengembangan profesi minimal baik
|
0.00 |
0.00 |
0.00 |
0.00 |
|
5.5.2. |
Memiliki Kepala Tenaga Pustakawan berkualifikasi sesuai
|
0.00 |
0.00 |
0.00 |
0.00 |
|
5.5.3. |
Memiliki Kepala Tenaga Pustakawan bersertifikat
|
0.00 |
0.00 |
0.00 |
0.00 |
|
5.5.4. |
Memiliki Kepala Tenaga Pustakawan berpengalaman sesuai
|
0.00 |
0.00 |
0.00 |
0.00 |
|
5.5.5. |
Tersedia Tenaga Pustakawan
|
0.00 |
0.00 |
0.00 |
0.00 |
|
5.5.6. |
Memiliki Tenaga Pustakawan berpendidikan sesuai ketentuan
|
0.00 |
0.00 |
7.00 |
0.00 |
|
5.5.7. |
Berkompetensi manajerial minimal baik
|
0.00 |
0.00 |
0.00 |
0.00 |
|
5.5.8. |
Berkompetensi pengelolaan informasi minimal baik
|
0.00 |
0.00 |
0.00 |
0.00 |
|
5.5.9. |
Berkompetensi kependidikan minimal baik
|
0.00 |
0.00 |
0.00 |
0.00 |
|
6. |
Standar Sarana dan Prasarana Pendidikan |
6.25 |
4.55 |
4.11 |
4.96 |
|
6.1. |
Kapasitas daya tampung sekolah memadai |
7.00 |
5.15 |
4.55 |
5.57 |
|
6.1.1. |
Memiliki kapasitas rombongan belajar yang sesuai dan memadai |
7.00 |
6.00 |
0.00 |
7.00 |
|
6.1.2. |
Rasio luas lahan sesuai dengan jumlah siswa |
7.00 |
7.00 |
7.00 |
7.00 |
|
6.1.3. |
Kondisi lahan sekolah memenuhi persyaratan |
0.00 |
6.06 |
7.00 |
5.24 |
|
6.1.4. |
Rasio luas bangunan sesuai dengan jumlah siswa
|
0.00 |
0.00 |
3.50 |
3.33 |
|
6.1.5. |
Kondisi bangunan sekolah memenuhi persyaratan |
0.00 |
5.91 |
5.78 |
6.99 |
|
6.1.6. |
Memiliki ragam prasarana sesuai ketentuan
|
0.00 |
1.62 |
2.52 |
4.41 |
|
6.2. |
Sekolah memiliki sarana dan prasarana pembelajaran yang lengkap dan layak |
5.09 |
1.59 |
2.38 |
3.50 |
|
6.2.1. |
Memiliki ruang kelas sesuai standar
|
1.27 |
3.86 |
4.99 |
4.23 |
|
6.2.10. |
Kondisi ruang kelas layak pakai
|
7.00 |
4.20 |
6.99 |
0.00 |
|
6.2.11. |
Kondisi laboratorium IPA layak pakai
|
0.00 |
0.00 |
0.00 |
0.00 |
|
6.2.12. |
Kondisi ruang perpustakaan layak pakai
|
0.00 |
2.33 |
0.00 |
3.50 |
|
6.2.13. |
Kondisi tempat bermain/lapangan layak pakai |
0.00 |
0.00 |
7.00 |
6.99 |
|
6.2.2. |
Memiliki laboratorium IPA sesuai standar
|
0.00 |
0.00 |
0.00 |
0.00 |
|
6.2.3. |
Memiliki ruang perpustakaan sesuai standar
|
7.00 |
1.14 |
2.62 |
1.48 |
|
6.2.4. |
Memiliki tempat bermain/lapangan sesuai standar
|
0.00 |
0.00 |
0.00 |
0.00 |
|
6.3. |
Sekolah memiliki sarana dan prasarana pendukung yang lengkap dan layak |
6.67 |
2.73 |
2.32 |
3.67 |
|
6.3.1. |
Memiliki ruang pimpinan sesuai standar
|
0.00 |
2.64 |
2.64 |
4.67 |
|
6.3.11. |
Menyediakan kantin yang layak |
0.00 |
7.00 |
7.00 |
7.00 |
|
6.3.12. |
Menyediakan tempat parkir yang memadai |
0.00 |
6.99 |
4.66 |
6.99 |
|
6.3.14. |
Kondisi ruang pimpinan layak pakai
|
0.00 |
3.50 |
0.00 |
0.00 |
|
6.3.15. |
Kondisi ruang guru layak pakai
|
0.00 |
0.00 |
0.00 |
0.00 |
|
6.3.16. |
Kondisi ruang UKS layak pakai
|
0.00 |
3.49 |
5.60 |
3.15 |
|
6.3.17. |
Kondisi tempat ibadah layak pakai
|
0.00 |
3.50 |
3.50 |
3.50 |
|
6.3.18. |
Kondisi jamban sesuai standar
|
0.00 |
0.12 |
4.66 |
1.00 |
|
6.3.19. |
Kondisi gudang layak pakai
|
0.00 |
0.00 |
0.00 |
0.00 |
|
6.3.2. |
Memiliki ruang guru sesuai standar
|
0.00 |
0.00 |
0.00 |
0.00 |
|
6.3.20. |
Kondisi ruang sirkulasi layak pakai |
0.00 |
7.00 |
7.00 |
7.00 |
|
6.3.3. |
Memiliki ruang UKS sesuai standar |
0.00 |
2.62 |
2.18 |
7.00 |
|
6.3.4. |
Memiliki tempat ibadah sesuai standar
|
0.00 |
0.00 |
0.00 |
4.67 |
|
6.3.5. |
Memiliki jamban sesuai standar
|
6.67 |
2.16 |
3.32 |
3.62 |
|
6.3.6. |
Memiliki gudang sesuai standar
|
0.00 |
0.00 |
0.00 |
0.26 |
|
6.3.7. |
Memiliki ruang sirkulasi sesuai standar
|
0.00 |
0.00 |
0.00 |
0.00 |
|
7. |
Standar Pengelolaan Pendidikan |
5.34 |
6.46 |
6.28 |
6.92 |
|
7.1. |
Sekolah melakukan perencanaan pengelolaan |
5.94 |
6.97 |
6.99 |
7.00 |
|
7.1.1. |
Memiliki visi, misi, dan tujuan yang jelas sesuai ketentuan |
6.99 |
7.00 |
7.00 |
7.00 |
|
7.1.2. |
Mengembangkan rencana kerja sekolah ruang lingkup sesuai ketentuan |
5.83 |
6.92 |
7.00 |
7.00 |
|
7.1.3. |
Melibatkan pemangku kepentingan sekolah dalam perencanaan pengelolaan sekolah |
5.01 |
7.00 |
6.98 |
7.00 |
|
7.2. |
Program pengelolaan dilaksanakan sesuai ketentuan |
4.99 |
6.83 |
6.31 |
6.99 |
|
7.2.1. |
Memiliki pedoman pengelolaan sekolah lengkap |
5.25 |
5.99 |
5.91 |
6.99 |
|
7.2.2. |
Menyelenggarakan kegiatan layanan kesiswaan |
3.27 |
6.99 |
6.99 |
7.00 |
|
7.2.3. |
Meningkatkan dayaguna pendidik dan tenaga kependidikan |
5.75 |
7.00 |
5.47 |
6.99 |
|
7.2.4. |
Melaksanakan kegiatan evaluasi diri |
5.36 |
7.00 |
6.54 |
7.00 |
|
7.2.5. |
Membangun kemitraan dan melibatkan peran serta masyarakat serta lembaga lain yang relevan |
5.09 |
7.00 |
6.07 |
6.99 |
|
7.2.6. |
Melaksanakan pengelolaan bidang kurikulum dan kegiatan pembelajaran |
5.18 |
7.00 |
6.86 |
7.00 |
|
7.3. |
Kepala sekolah berkinerja baik dalam melaksanakan tugas kepemimpinan |
4.59 |
2.25 |
1.94 |
6.30 |
|
7.3.1. |
Berkepribadian dan bersosialisasi dengan baik
|
6.12 |
0.00 |
0.00 |
0.00 |
|
7.3.2. |
Berjiwa kepemimpinan |
0.00 |
7.00 |
4.93 |
7.00 |
|
7.3.3. |
Mengembangkan sekolah dengan baik
|
4.66 |
0.00 |
0.00 |
0.00 |
|
7.3.4. |
Mengelola sumber daya dengan baik |
0.00 |
6.53 |
6.72 |
7.00 |
|
7.3.5. |
Berjiwa kewirausahaan
|
4.66 |
0.00 |
0.00 |
0.00 |
|
7.3.6. |
Melakukan supervisi dengan baik
|
2.91 |
0.00 |
0.00 |
0.00 |
|
7.4. |
Sekolah mengelola sistem informasi manajemen |
5.83 |
7.00 |
7.00 |
7.00 |
|
7.4.1. |
Memiliki sistem informasi manajemen sesuai ketentuan |
5.83 |
7.00 |
7.00 |
7.00 |
|
8. |
Standar Pembiayaan |
4.98 |
6.19 |
6.05 |
6.99 |
|
8.1. |
Sekolah memberikan layanan subsidi silang |
2.33 |
6.99 |
6.99 |
7.00 |
|
8.1.1. |
Membebaskan biaya bagi siswa tidak mampu |
0.00 |
7.00 |
7.00 |
7.00 |
|
8.1.2. |
Memiliki daftar siswa dengan latar belakang ekonomi yang jelas |
0.00 |
7.00 |
7.00 |
7.00 |
|
8.1.3. |
Melaksanakan subsidi silang untuk membantu siswa kurang mampu |
7.00 |
7.00 |
7.00 |
7.00 |
|
8.2. |
Beban operasional sekolah sesuai ketentuan |
6.99 |
7.00 |
7.00 |
7.00 |
|
8.2.1. |
Memiliki biaya operasional non personil sesuai ketentuan |
6.99 |
7.00 |
7.00 |
7.00 |
|
8.3. |
Sekolah melakukan pengelolaan dana dengan baik |
5.63 |
4.58 |
4.15 |
6.99 |
|
8.3.1. |
Mengatur alokasi dana yang berasal dari APBD/APBN/Yayasan/sumber lainnya |
7.00 |
0.00 |
0.00 |
7.00 |
|
8.3.2. |
Memiliki laporan pengelolaan dana
|
6.76 |
7.00 |
5.46 |
6.99 |
|
8.3.3. |
Memiliki laporan yang dapat diakses oleh pemangku kepentingan |
3.12 |
6.76 |
7.00 |
7.00 |
|