Cara Upload Dokumen Persyaratan Umum Pada Aplikasi PPDB Jabar 2022 Dengan Peran Operator
Salam Satu Data Pendidikan Indonesia!
Tahapan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA, SMK, dan SLB Tahun 2022 sudah dimulai. Tahapan yang saat ini sedang berjalan salah satunya adalah Input atau Upload Dokumen Persyaratan Umum. Input/Upload Dokumen Persyaratan Umum bisa dilakukan secara pribadi oleh siswa menggunakan akun masing-masing atau bisa juga dilakukan atau dibantu oleh sekolah menggunakan akun yang berperan sebagai operator. Di bawah ini disampaikan cara Input/Upload Dokumen Persyaratan Umum menggunakan akun yang berperan sebagai operator:
1. Buka browser (disarankan menggunakan laptop/PC) dan akses laman https://sekolah.ppdb.disdik.jabarprov.go.id/login;
2. Silahkan login dengan menggunakan username dan password yang sudah dibuatkan oleh admin sekolah masing-masing;
3. Tampilan Home/Beranda saat pertama kali login;
4. Klik menu Persyaratan – Persyaratan Umum. Maka akan tampil data peserta di sekolah tersebut. Di kolom Aksi terdapat tombol Input Persyaratan Umum, yang nantinya digunakan untuk mengupload dokumen persyarat umum. Jika siswa sudah mengupload atau minimal mengisi data nomor KK, maka di kolom Persyaratan Umum akan tertera keterangan Sudah;
5. Untuk mengupload dokumen persyaratan umum, silahkan klik tombol Input Persyaratan Umum di salah satu nama siswa, sehingga akan muncul tampilan seperti di bawah ini;
6. Untuk mengupload dokumen, silahkan klik pada kotak sesuai persyaratan yang akan diupload. Dokumen yang diupload berformat pdf atau dalam bentuk gambar;
7. Kemudian cari lokasi file yang akan diupload, pilih file yang akan diupload setelah itu klik Open;
8. Tampilan setelah berhasil upload dokumen Ijazah/Surat Keterangan Lulus/Kartu Peserta Ujian Sekolah. Jika terdapat kesalahan upload, silahkan klik tombol berwarna merah Remove File dan ulangi Langkah 6-7. Untuk memastikan dokumen yang diupload sudah sesuai, silahkan klik tombol berwarna hijau Lihat File. Lakukan langkah yang sama pada dokumen lain yang akan diupload;
9. Jika semua dokumen sudah terupload, jangan lupa klik tombol Simpan;
10. Jika muncul notifikasi Konfirmasi, silahkan baca terlebih dahulu, kemudian klik tombol Accept, maka akan muncul notifikasi Success Data berhasil diupdate;
11. Klik kembali tombol Input Persyaratan Umum, pada siswa yang tadi sudah diupload dokumennya, kemudian Scroll ke bawah untuk mengecek Data Kependudukan. Isi nomor KK sesuai dokumen Kartu Keluarga, kemudian klik tombol Cek Data;
12. Jika berhasil akan muncul notifikasi Success Data berhasil diupdate;
13. Status Data Kependudukan, jika datanya sesuai dengan Dukcapil, setelah direload akan berubah menjadi Sesuai, setelah sebelumnya hanya strip (-);
14. Jika datanya tidak sesuai dengan Dukcapil atau kesalahan input, maka akan muncul notifikasi Nomor KK tidak sesuai mohon periksa kembali data yang diinputkan.
Tahapan yang sama bisa dilakukan oleh siswa di akun masing-masing dengan mengakses laman https://pendaftar.ppdb.disdik.jabarprov.go.id/login. Untuk akun pendaftar, silahkan menghubungi admin sekolah masing-masing.
Demikian cara Input/Upload Dokumen Persyaratan Umum menggunakan akun yang berperan sebagai operator pada Aplikasi PPDB Jabar Tahun 2022 yang bisa disampaikan, semoga bermanfaat.
Terima Kasih
Komentar
Iya kak tau
Iya
Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
Tampil Perdana di Giat Prestasi Penggalang II, Pramuka SMP Plus Al Kohar Raih Juara Umum dan Membawa Pulang Piala Bergilir
Tampil perdana dalam hal apapun, selalu menghadirkan dua hal. Yang pertama, tampil maksimal dengan hasil yang juga maksimal atau justru yang kedua, tampil dibawah performa terbaik dan h
Cara Akses untuk Eksplorasi Rapor Pendidikan menggunakan Akun Belajar.id
Salam Satu Data Pendidikan Indonesia! Sebagaimana dikutip dari laman https://raporpendidikan.kemdikbud.go.id/login bahwa Rapor Pendidikan menampilkan hasil asesmen dan survei-survei na
Informasi Rekrutmen Calon Guru Penggerak (CGP) Reguler Angkatan 11
Salam Satu Data Pendidikan Indonesia! Berdasarkan Surat Edaran dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Nomor&
Cara Upload Pas Foto pada Kartu Login di Web ANBK
Salam Satu Data Pendidikan Indonesia! Berdasarkan Surat Edaran Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Badan Standar, Kurikulum dan Asesmen Pendidikan, Pusat Asesmen P
Cara Install VHD ANBK 2023 Di ExambroAdmin Versi Terbaru
Salam Satu Data Pendidikan Indonesia! Sebagai persiapan pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) Tahun 2023, berikut kami sampaikan Cara Install VHD ANBK 2023 di Komputer
SMP Plus Al Kohar, Pijar Sekolah dan Pijar Belajar, Berkolaborasi Wujudkan Merdeka Belajar
SMP Plus Al Kohar Tarogong Kidul sebagai salah satu pelaksana Program Sekolah Penggerak Angkatan 1 Tahun 2021, tahun ajaran 2023/2024 menjadi salah satu sekolah yang menerapkan Kurikulu
Perubahan Waktu Seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan Tahun 2023
Salam Satu Data Pendidikan Indonesia! Berdasarkan Surat Edaran Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Nomor: 1438
Informasi Pelaksanaan Seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan Tahun 2023
Salam Satu Data Pendidikan Indonesia! Berdasarkan Surat Edaran Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Nomor: 1349
Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi PPG Dalam Jabatan Tahap II Tahun 2023
Salam Satu Data Pendidikan Indonesia! Berdasarkan Surat Edaran Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Nomor: 
SMP Plus Al Kohar Tarogong Kidul melaksanakan Study Banding dengan MTs. Negeri 1 Garut
SMP Plus Al Kohar Tarogong Kidul, alhamdulilah mendapatkan kesempatan untuk study banding dalam hal pengelolaan perpustakaan dengan MTs. Negeri 1 Garut. Beberapa waktu yang lalu de
mantap makasi