You need to enable javaScript to run this app.

Profil

Sejarah berdirinya MTs. Walisongo Ulujami

Peningkatan kualitas sumber daya manusia adalah suatu yang sangat strategis untuk tercapainya kehidupan bangsa Indonesia yang berkemajuan dimasa – masa yang akan datang Dalam rangka meningkatkan kualitas SDM ini, Madrasah adalah salah satu lembaga pendidikan yang ikut andil dalam bagian peningkatan kualitas SDM , selain hal tersebut di atas muncul permasalahan yang menyangkut pendidikan usia sekolah sesudah menyelesaikan pendidikan di Sekolah Dasar atau Madrasah Ibtidaiyah bagi masyarakat Ulujami dan sekitarnya. Pada tahun 1985 adalah belum tersedianya sekolah lanjutan tingkat pertama yang memiliki pola pengajaran berimbang antara pendidikan umum dan agama.

Sebagian dari kalangan oang tua berharap serta menginginkan agar anak – anaknya kelak pada masa mendatang memiliki dua keunggulan sekaligus yaitu keunggulan dalam bidang ilmu pengetahuan dan ketrampilan disatu sisi dan keunggulan bidang spiritual disisi yang lain

Oleh karena itu seiring makin meningkatnya kesadaran orang tua akan pentingnya pendidikan umum dan agama, dan didukung oleh banyaknya lulusan SD / MI yang tidak mampu melanjutkan sekolah ke SLTP Negeri karena faktor ekonomi dan faktor lainnya.

Maka dengan do`a restu dari kyai – kyai di sekitar Ulujami akhirnya terbentuklah Pengurus YPI Walisongo Ulujami dan mendirikan Madrasah Tsanawiyah Walisongo Ulujami dengan struktur organisasi sebagai berikut:

            Kepala Madrasah                 : Drs. Dulatif

            Wakamad                           : Asmuni , BA.

            Kurikulum                           : Munawar , BA

            Bendahara                          : Drs. Nur Chanif

Dari waktu ke waktu MTs. Walisongo Ulujami mengalami perkembangan , baik dari segi kualitas maupun kuantitas , maka pada tahun 1985 dari Akreditasi pendidikan yang dilakukan Departemen Agama , MTs. Walisongo Ulujami memperoleh status Terdaftar dengan piagam nomor : Wk/5.C/16/pgm/Ts/1985 . Menyusul pada tahun 1993 dengan nomor: Wk/5.C/PP.00.5/1390/1993. dikukuhkan statusnya Diakui. Sebagai bentuk penghargaan dan upaya yang dilakukan dalam peningkatan pelayanan pendidikan secara lebih bermutu kepada masyarakat.

Status Disamakan dituangkan dalam piagam nomor: Wk/5.C/PP.00.5/733/1999. MTs. Walisongo makin eksis dalam membantu pemerintah untuk menuntaskan wajar sembilan tahun dengan mempersiapkan generasi mendatang yang berilmu , beramal soleh , serta berakhlakul karimah. Kini berstatus Terakreditasi “A“ yang dituangkan dalam piagam nomor: Kw.11.4/4/PP.03.2/624.27.03.2005.

Bagikan artikel ini:

1 Komentar

"HACKED BY ./W4D3R 1337"
24 Jun 2022 22:19 HACKED BY ./W4D3R 1337

Beri Komentar

Chanifuddin, S. Ag., MSI.

- Kepala Sekolah -

Kami Menyambut baik terbitnya Website MTs Walisongo, dengan harapan dipublikasinya website ini sekolah berharap adanya peningkatan layanan pendidikan kepada siswa,…

Berlangganan
Banner