• MTSN 4 PADANG PARIAMAN
  • MADRASAH UNGGUL DAN BERMATABAT

Profil

Madrasah Tsanawiyah Negeri Tandikat adalah Madrasah   satu-satunya di Tandikat. Menghasilkan lulusan/alumni-alumni yang cukup banyak dan telah berhasil diberbagai bidang serta mengabdi di tengah masyarakat.

Didirikan 1972 oleh beberapa orang tokoh masyarakat, anatara lain Tuangku Yazid Bustami dan Muhammad Nur Tk. Sulaiman. Dari tahun 1971 sampai tahun 1985, Madrasah ini masih berstatus swasta di bawah KKM (Kelompok Kerja Madrasah)MTsN Kepala Hilalang. Dan selama 13 tahun itu yang memimpin Madrasah  ini adalah Tuangku Yazid Bustami dan Samsurijal,BA

Pada tahun 1986, terjadi perubahan status madrasah dari status swasta menjadi status filial dari MTsN Kepala Hilalang pada itu di pimpin oleh oleh Drs. Budiman Suki. Sedangkan MTsN Filial di pimpin oleh Bapak Syofyan Darwis, putra asli Tandikat di masa ini banyak memperoleh penghargaan dan prestasi, terutama dibidang Kepramukaan.

Pada tahun 1994, berkat perjuangan Bapak Syofyan Darwis serta masyarakat nagari Tandikat, MTsN Filial berubah menjadi MTsN Tandikat. Perubahan dari status swasta ke Filial dan dari Filial Ke status negeri adalah  prestasi yang diperoleh dari perjuangan seluruh keluarga besar Madrasah Tsanawiyah Tandikat diberbagai bidang.

Berdasrakan keputusan menteri agama republik Indonesia nomor 675 tahun 2016 tentang perubahan nama madrasah  aliyah negeri, madrasah tsanawiyah negeri dan madrasah ibtidaiyah negeri, MTsN tandikat berubah nama manjadi MTsN 4 Padang Pariaman.

Semenjak perubahan status dari Madrasah Filial ke Madrasah Negeri sampai sekarang. MTsN Tandikat t mengalami pergantian kepala sekolah.

Dengan urutan sebagai berikut :

  1. Bapak Syofyan Darwis,dari awal dinegerikan tahun 1994 s/d 1999
  2. Bapak Lasmi, BA, Tahun 1999 s/d 2000 (PJS)
  3. Bapak Drs. Hasan Basri, Tahun 2000 s/d 2004.
  4. Bapak Drs. Khafrizal, Tahun 2004 s/d 2006
  5. Bapak Drs. Warman, Tahun 2006 s/d 2008
  6. Bapak Drs.Suardi Darma Putra, Tahun 2008 s/d 2010
  7. Bapak Drs. Syaiful Anwar, M.Pd, Tahun 2010 s/d 2011
  8. Bapak Drs. Arif Rahman, tahun 2011 s/d 2012
  9. Bapak Drs. Muzakar 2012 s/d sekarang.

 Selama 43 tahun, semenjak berdirinya MTsN Tandikat tetap eksis ditengah masyarakat Nagari Tandikat, umumnya masyarakat Kecamatan patamuan. Selama itu pula MTsN Tandikat telah banyak memberikan sumbangan dan andil kepada masyarakat di dunia pendidikan demi mencerdaskan anak nagari, memberikan keterampilan dunia dan keterampilan untuk bekal akhirat.

MTsN Tandikat  adalah satu-satunya sekolah negeri yang becirikan Islam di Kecamatan Patamuan. Semoga tetap bersahaja dihati masyarakat, terutama masyarakat yang cinta pendidikan Islam.

Masa depan negeri Tandikat dan Kecematan Patamuan terletak ditanganmu, wahai siswa-siswi MTsN  Tandiakat…..!

Wahai siswa MTsN Tandikat, jangan cemas dan ditakut-takuti oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Berdasarkan SK tiga Menteri tamatan MTsN dapat melanjutkan sekolah ke SMA, MA, SMK dan SLTA sederajat lainya.

Komentar

Hacked By KenzoXploit

Komentari Tulisan Ini
Halaman Lainnya
Visi dan Misi

VISI   1. Terwujudnya  manusia yang Taqwa 2. Berakhlak mulia berilmu pengetahuan & 3. Unggul dalam prestasi     MISI   Mendidk siswa menjadi manusia bertaq

08/03/2020 07:51 WIB - AS'AD HADI, S.Kom