Hacked By MBET_X12 FT BHI-OFFICIAL
  • Jl. Kakap, Komplek KS, Kubang Wuluh Kel. Kebondalem Kec. Purwakarta, Kota Cilegon, Banten 42433

Telepon : 088213596675

Tentang Hacked By MBET_X12 FT BHI-OFFICIAL

Hacked By MBET_X12 FT BHI-OFFICIAL

Mengembangkan kurikulum pembelajaran yang disesuaikan dengan kebutuhan dunia usaha/dunia industri melalui diversifikasi kurikulum program keahlian.

Siswa inovatif

Siswa Produktif

Siswa Teknologi

Siswa Kompetensi

Kepala Sekolah



Selengkapnya

Mutiara Baitullah Mandiri Adalah layanan mitra keberangkatan menuju tanah suci dengan membantu & mempermudah calon jamaah pergi ke tanah suci.
...

Guru Profesional

Guru yang mampu mendidik anak muridnya menjadi generasi yang mampu bersaing dan memiliki moral yang baik.

...

Pembelajaran Khusus

Penerapan secara khusus suatu metode pembelajaran yang telah disesuaikan dengan kemampuan dan kebiasaan siswa.

...

Buku & Perpustakaan

Buku merupakan bentuk cetakan yang tidak bisa dijauhkan dari aktivitas belajar mengajar.

...

Akreditasi

Terakreditasi A oleh BAN-SM. Suatu bentuk pengakuan pemerintah terhadap lembaga pendidikan negeri dan swasta.

Program Keahlian

img

Akutansi

jurusan Akuntansi. Bidang studi ini mempelajari materi terkait metode pencatatan dan penyusunan laporan keuangan yang berguna membantu pemangku kepentingan dalam proses pengambilan keputusan. Akuntansi memang dikenal sangat dekat dengan angka, namun seiring perkembangannya akuntansi juga sangat dipengaruhi oleh tingkah laku manusia.

Pengetahuan dan Keahlian

  1. Kemampuan mengelola keuangan
  2. Kemampuan mengevaluasi anggaran
  3. Kemampuan menyajikan laporan keuangan
  4. Kemampuan menilai laporan keuangan
  5. Kemampuan menginterpretasikan angka
  6. Kemampuan menganalisis
  7. Kemampuan membuat rekomendasi
  8. Teliti dalam menghitung

img

Perbankan Syariah

Saat ini Indonesia mulai banyak menerapkan sistem perekonomian berbasis syariah. Dimana sistem tersebut bertujuan menghindarkan masyarakat dari riba atau bunga serta menghindarkan perdagangan produk yang diharamkan menurut Islam. Untuk menciptakan sumber daya manusia yang paham dan mengerti tentang keuangan serta perbankan syariah, beberapa perguruan tinggi di tanah air membuka jurusan keuangan dan perbankan syariah.

 Perlu Anda ketahui, jurusan keuangan dan perbankan syariah adalah jenis bidang keuangan dan perbankan yang melaksanakan kegiatan keuangan maupun perbankan berdasarkan syariah Islam. Sistem operasionalnya juga berbeda dengan keuangan maupun perbankan konvensional yang selama ini sudah Anda kenal. Sistem keuangan serta perbankan syariah memakai prinsip bagi hasil secara keseluruhan produk-produknya.

Selain itu sumber dana, pembiayaan serta penyaluran danaya juga berbeda dibandingkan keuangan dan perbankan konvensional. Pada pembiayaan bank syariah, juga menerapkan wakaf dan zakat sesuai dengan ajaran agama Islam. Tidak hanya produknya saja, pelayanan dan hubungan dengan mitra menjadi prioritas utama dalam keuangan dan perbankan syariah.


Gallery Dokumentasi

Semua Gallery Sekolah

Video Dokumentasi









Lihat Semua Video




Di Dukung Oleh

Testimonial Alumni

Testimoni Alumni yang sudah menjadi alumni di Hacked By MBET_X12 FT BHI-OFFICIAL.

Nama saya Diah Safitri alumni SMK madinatul Hadid tahun 2018 Jurusan Perbankan Syariah. Alhamdulillah saya bisa melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi di Univeristas Sultan Ageng Tirtayasa, S1 Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Saya senang bisa menjadi salah satu siswi di SMK MADINATUL HADID karena guru-guru nya selalu membimbing siswa - siswi nya. Selama menempuh pendidikan, saya diajarkan banyak hal terutama di bidang perbankan syariah yang sangat bermanfaat hingga saat ini dan seterusnya. Dahulu, saya juga diberikan amanah sebagai Ketua Osis. dan saya juga bangga bisa sekolah disini. Karena banyak sekali ilmu yang guru-guru sampaikan sampai akhirnya saya bisa menerapkannya didalam dunia pekerjaan maupun perkuliahan. Jadi buat kalian yang ingin mencoba untuk memiliki kesempatan yang sama seperti saya, ayo daftarkan diri kalian di SMK MADINATUL HADID.

Alhamdulillah sekarang saya melanjutkan ke jenjang lebih tinggi lagi di AAKPI (Akademi Akuntansi Keuangan dan Perbankan Indonesia) Jalur Beasiswa Prestasi berkat rekomendasikan oleh Sekolah. "Memiliki Kebanggaan Tersendiri Menjadi Alumni SMK Madinatul Hadid Cilegon" Berkat Kedisiplinan & Pendidikan yang Bermutu Islami, Alhamdulillah SMK Madinatul Hadid Cilegon bisa memberi lulusan yang mampu bersaing baik dengan lulusan dari sekolah lain. Saya bangga, dahulu dididik & dibimbing oleh bapak & ibu guru yang sangat mengayomi. Semoga kedepannya SMK Madinatul Hadid Cilegon bisa terus memberikan lulusan-lulusan yang berkualitas dan berkarakter. Sukses untuk Pendidikan SMK MADINATUL HADID CILEGON! .

Alhamdulillah sekarang saya melanjutkan ke jenjang lebih tinggi lagi di AAKPI (Akademi Akuntansi Keuangan dan Perbankan Indonesia) Jalur Beasiswa Prestasi berkat rekomendasikan oleh Sekolah. Saya Sangat senang dan bangga rasanya telah menjadi keluarga besar SMK Madinatul Hadid. Mendapatkan banyak teman, ilmu, prestasi dll. Tiga tahun sekolah di SMK Madinatul Hadid adalah waktu yang cukup lama, namun terasa singkat, karna memiliki guru yang baik, ramah, dan profesional, mengajarkan kami semua sampai pandai, merelakan waktu luangnya bersedia mengajar kami. Saya bangga karna bagi saya “Prestasi dan kesuksesan adalah milik orang-orang yang mau berjuang untuk mendapatkannya” dan SMK Madinatul Hadid adalah sekolah yang selalu mendukung dan mengapresiasi siswanya dalam belajar dan meraih prestasi. Di SMK Madinatul Hadid lah saya menemukan guru yang luar biasa dan menemukan arti persahabatan. Dengan membawa banyak kekurangan saya mengalami banyak perubahan di SMK Madinatul Hadid karena fasilitas formal dan non formalnya, menurut saya tidak hanya pengalaman pembelajaran saja yang akan menjadi bekal didunia luar nanti tetapi pengalaman di organisasi sekolah seperti OSIS, Pramuka dll juga pasti akan sangat berguna untuk masa depan kelak. Terimakasih SMK Madinatul Hadid semoga semakin sukses! .

Lulusan SMK memotivasi untuk bisa langsung bekerja bisa terwujud asalkan ada kemauan dan usaha..


Lihat semua testimonial

Semua Berita Kegiatan

Lihat Semua Berita