• MAN 1 KUTAI KARTANEGARA
  • MADRASAH HEBAT BERMARTABAT

Siswa MAN 1 Kutai Kartanegara Ikuti Gladi Bersih UNBK

Kota Bangun (Madrasah) - Selasa (25/02), gladi bersih UNBK 2020 tingkat Madrasah Aliyah berlangsung dua hari, dimulai Senin (24/02). Gladi bersih UNBK ini dimaksudkan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan sarana dan prasana kita menjelang UNBK. Sekaligus pada tahun ini juga ujicoba Assesement Kompetisi Minimum (AKM) serta evaluasi jika masih ada kekurangan.Pada hari pertama gladi bersih, siswa mengerjakan mata ujian Bahasa Inggris. Sedangkan, pada hari kedua, mata pelajaran pilihan, Assesement Kompetisi Minimum (AKM) dan angket. Dan dilanjutkan Hari ketiganya dengan Simulasi Guru ujicoba Assesement Kompetisi Minimum (AKM).
 
     Kepala Madrasah, H. Abil Hasan, S.Ag, mengatakan gladi bersih kali ini di ini dilakukan untuk memantapkan siswa/i sebelum masuk ujian sesungguhnya. Di samping itu juga, untuk memberikan pemahaman kepada para siswa/i terkait teknis pelaksanaan ujian. “Kami harapkan melalui gladi bersih ini siswa/i lebih mantap lagi saat mengikuti ujian (UNBK),” ujarnya.

     Hari ini (Selasa, 25/02) adalah jadwal simulasi hari ke dua gladi bersih UNBK untuk tingkat SMA/MA negeri maupun swasta. Mengenai sarana dan prasarana pendukung UNBK, menurut H. Abil Hasan, S.Ag MA Negeri 1 Kutai Kartanegara cukup baik, dan MA Negeri 1 Kutai Kartanegaar siap gelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tahun 2020. "Alhamdulillah untuk hari pertama dan kedua ini di ikuti 112 peserta, terbagi menjadi 3 sesi, 2 server dan 2 ruang. Gladi UNBK 2020 ini dan di tahun sebelumnya client yang digunakan siswa/i semua di fasilitasi Madrasah sehingga siswa/i tinggal menjalankan instruksi dan arahan dari proktor dan teknisi UNBK", Ujarnya.
 
      "Pelaksanaan gladi UNBK hari pertama dan kedua , berjalan sukses dan lancar, walaupun sempat ada kendala baik dari login siswa/i, dan lambatnya perpindahan soal di client di hari pertama,di hari kedua ini Alhamdulillah berjalan dengan lancar. Dan harapan kita semoga pelaksanaan UNBK benar-benar sukses tanpa kendala dan siswa/i lebih bisa memantapkan dirinya", pungkasnya. (Zain.rif)

Komentar

FakeSmile

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
Polsek Ajak Siswa MAN 1 Kutai Kartanegara Jadi Pelopor Berlalulintas

Kota Bangun (Madrasah) - Dalam rangka menjalin kemitraan dengan lembaga antar pemerintah, MA Negeri 1 Kutai Kartanegara kedatangan tamu, Senin (02/03). Adalah Sudaryo, selaku perwakilan

18/04/2020 09:45 - Oleh Administrator - Dilihat 83 kali
Sekolah Diliburkan, Siswa/i MAN 1 Kukar Belajar dengan E-Learning Madrasah

Kota Bangun (Madrasah) Senin (06/04)  – Dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid 19 Siswa MA Negeri 1 Kutai Kartanegara melakukan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM)

06/04/2020 10:50 - Oleh Administrator - Dilihat 79 kali
Kakankemenag Kukar Monitoring UAMBN-BK di MAN 1 Kutai Kartanegara

Kota Bangun (Madrasah) - Selasa (10/03), Kepala Kementerian Agama Kab. Kukar Drs. Samudi didampingi Kasi PAIS H. Anuar, S.Sos,. Melakukan Monitoring Pelaksanaan Ujian Akhir Madrasa

24/03/2020 15:25 - Oleh Administrator - Dilihat 86 kali
Sosialisasi UNBK, UAMBN-BK dan UM-BK di MA Negeri 1 Kutai Kartanegara

Kota Bangun (Madrasah) - Sabtu (15/2), Madrasah dan Jajaran Komite MA Negeri 1 Kutai Kartanegara menggelar rapat bersama orang tua/wali peserta kelas XII guna membahas Sosialisasi UNBK,

17/02/2020 08:05 - Oleh Administrator - Dilihat 72 kali